“Nah, uang sebesar itu tak bisa masuk di dalam kenclengan masjid biasa, Mas. Makanya kita bangun kenclengan raksasa yang bernama Baitulmaal Munzalan Indonesia ini”, jelas saya.

Pak herindra kembali mengangguk-angguk mendengar penjelasan saya. Saya tak tahu ekspresi wajahnya. Karena hampir seluruh wajah beliau ditutupi oleh masker. Sesaat kemudian, Pak Herindra memanggil ajudannya. Ajudan beliau lalu mengambil sebuah amplop tebal dari sebuah tas yang ditentengnya. Oleh sang ajudan, amplop itu lalu ia serahkan kepada alumni terbaik Akademi Militer tahun 1987 itu.

“Oke. Bagus-bagus”, katanya singkat. Tak lama beliau berkata, “Jadi saya boleh mengisi infaq di kenclengan raksasa ini, ya?”, tanya Pak Herindra.

“Masyaallah, ya tentu saja boleh, Mas”, jawab saya singkat sembari mengarahkan beliau ke depan meja front office kenclengan raksasa Masjid Kapal Munzalan.

Karena CS Baitulmaal sedang beristirahat, Tok Ya yang ikut mendampingi kunjungan Pak Herindra lalu mengambil inisiatif menjadi CS dadakan. Pak Herindra menyerahkan amplop putih itu ke Tok Ya. Tok Ya menerimanya denga kedua belah tangannya. Setelah menerima infaq dari Pak Herindra, Tok Ya pun lalu mendoakan Pak Herindra.

Di BMI, mendoakan orang yang berinfak memang menjadi SOP yang wajib dilaksanakan oleh petugas customer service di BMI. Karena yang bertindak menjadi CS dadakan adalah Tok Ya, maka beliaupun mendoakan Pak Herindra dengan sebuah untaian doa yang indah yang diajarkan oleh Gurunda Ustaz Luqmanulhakim.

“Bismillahirrahmanirrahim Ajarakallahu fiima a’thaita wa baraka fiima abqaita wa ja’ ala laka thohuura. Semoga ALLAH membalas apa yang engkau infaqkan, memberkahi harta yang tersisa dan menjadikannya harta yg bersih, barokah dan berlimpah.

Semoga Allah mengganti rizki Bapak dengan rizki yg lebih banyak, dan rezeki yang lebih barokah. Semoga Allah curahkan kebahagiaan, kesehatan, keharmonisan & kesejahteraan buat keluarga. Semoga semua hajat juga keinginan keluarga besar segera Allah kabulkan. Aamiin allahumma Aamiin”.

Ditulis oleh
Beni Sulastiyo

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News