Rubrik

Jangan Tinggalkan Masjid

Pandemi Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir membuat kita mulai menjaga jarak dan memakai masker guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Hal tersebut menjadi polemik bagi umat muslim yang hendak beribadah di masjid, sebab banyak di antara kita yang bingung untuk menunaikan kewajiban ibadah di rumah atau berjamaah datang ke masjid?

Musibah wabah Covid-19 bukan menjadi alasan kita untuk bermalas melakukan ibadah berjamaah di masjid atau khawatir berlebih, sebab kita bisa mencegah hal tersebut dengan memakai masker dan menjaga jarak atau membawa hand sanitizer.

Seperti yang kita ketahui, masjid adalah tempat yang paling baik di muka bumi. Masjid adalah rumah Allah SWT, tempat yang sangat mulia dan sangat utama untuk kegiatan ibadah umat Islam seperti sholat, berdzikir, bersholawat, dan majlis ta’lim. Karena itulah, Allah SWT begitu sangat mencintai masjid dan orang orang yang berjalan menuju masjid untuk beribadah. Dalam Al-quran surah At-Taubah ayat 18, Allah SWT berfirman, yang artinya : “Sesungguhnya hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, Maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk”.

Pandemi Covid-19 jangan sampai membuat kita meninggalkan berjamaah di masjid, dengan kita menjaga jarak dan memakai masker, tentu kita tak perlu khawatir berlebih. Sebab, maut, rezeki dan banyak hal lainnya sudah diatur oleh Allah SWT. Kita sebagai hamba cukup menjalani apa yang dianjurkan-Nya meskipun di dalam situasi yang mengkhawatirkan.****

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button