Orang Baik

Kacamata Surga

Kacamata merupakan salah satu alat yang sangat membantu bagi orang yang memiliki masalah dalam penglihatan. Berdasarkan hal tersebut, Rumah Sehat Munzalan bekerja sama dengan Masjid Kapal Munzalan menggalakan kegiatan ‘Kacamata Surga’.

Kegiatan ini sudah berlangsung selama 5  hari, dari tanggal 24 – 29 Juli 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di Munzalan Tower lantai 2, dan pesertanya adalah seluruh santri yang ada di Pondok Modern Munzalan Ashabul Yamin, termasuk Santri Pemegang Amanah yang juga sedang belajar AL-Qur’an ditengah kesibukan melayani sesama umat muslim.

Kegiatan ini mendapatkan bantuan yang diberikan oleh donatur dari Semarang, jadi donatur ini akan mendonasikan 1000 kacamata bagi yang membutuhkan. Kegaitan ini dimulai dengan pemeriksaan mata secara gratis, untuk mengetahui tingkat rabun dari setiap santri. Kemudian data yang telah didapatkan akan diserahkan ke donatur untuk dibuatkan kacamatanya.

Program ini tidak hanya akan berhenti pada pondok ini saja, tetapi akan berkeliling memberikan pelayanan yang sama atau bahkan lebih ke pondok pesantren mitra Masjid Kapal Munzalan. Jadi nantinya akan mengunjungi 1 pondok per hari. Hal ini dilakukan agar santri yang bermasalah dengan matanya sehingga menyebabkan kesulitan baik dalam mempelajari agama Allah, membaca dan menghapal AL-Qur’an.

Dokter Gustaf Finza, selaku Manajer dari Rumah Sehat Munzalan, menyampaikan bahwa insya Allah bulan depan program ‘Kacamata Surga’ akan merambah ke pondok pesantren dalam radius terdekat dengan Masjid Kapal Munzalan terlebih dahulu. Alasan program ini dilakukan pada jarak terdekat, agar tidak adanya pondok pesantren yang terlewatkan dan lebih teratur.

“Masa’ kita memberikan manfaat untuk yang jauh terlebih dahulu, sementara disekitar kita masih banyak yang mebutuhkan,” dokter Gustaf menambahkan.

“Insya Allah, program ini akan memberikan pemeriksaan rutin setiap tahunnya bagi pondok pesantren Masjid Kapal Munzalan. Jadi insya Allah setiap tahun santri akan memperbaharui kacamatanya supaya tidak ada masalah lagi.”

Jadi bagi Ayah Bunda Abang Kakak yang dirahmati Allah, yang berkeinginanan untuk membantu program ini masih bisa memberikan donasi terbaik melalui BMI. Masih banyak santri penghafal Al-Qur’an yang membutuhkan bantuan kita, bisa dibayangkan jika uang yang kita donasikan berubah menjadi kacamata yang akan digunakan untuk menghafal AL-Qur’an. Masya Allah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button