Orang Baik

Hijrahnya Sang Chef

Hijrah merupakan pergerakkan dimana kita merubah diri ini menjadi lebih baik atau dimana kita ingin kembali ke jalan Allah. Namun perjalan untuk mencapai ke sana bukanlah jalan yang mudah karena rintangan yang akan meningkatkan derajat kita di mata Allah. Rintangan bisa saja dari keluarga teman atau bagi yang sudah meikah dari pasangan bahkan anaknya.

Adanya perubahan yang drastis dalam hidup menjadi titik awal cobaan itu datang, seperti yang dialami oleh bang Syahrial. Beliau merupakan chef yang telah malang melintang dalam dunia kuliner perhotelan. Bukan hanya satu hotel saja yang pernah merasakan masakannya tetapi beberap hotel bintang lima telah menjadi tempatnya berlabuh sebelum singgah ke Masjid Kapal Munzalan.

Bang Syahrial pada awal hijrahnya sungguh tidak mudah karena awalanya bergelimang dengan harta sekarang malah jauh dari kehidupan mewah itu. Jika diibaratkan mungkin yang awalnya tinggal di rumah mewah sekarang malah tinggal digubuk kecil yang berada di tengah hutan. Sehingga tidak jarang pada masa awal hijrah itu beliau mendapatkan tanggapan tidak enak dari sitri dan anaknya.

Mungkin kita mengaggapnya wajar saja karena pada masa sebelum hijrah dan sesudah hijrah memiliki kehidupan yang sangat terbalik. Namun rintangan itu tidak menyurutkanlangkah mantap untuk hijrah. Bertahun-tahun dia memperbaiki diri hingga suatu saat dia diajak untuk ke Masjid Kapal Munzalan dan akhirnya dia bisa belajar lebih banyak dalam rangka untuk menjadi makhluk yang lebih baik.

Tidak lama berselang bang Syahrial akhirnya memutuskan untuk menjaadi santri di Masjid Kapal Munzalan dan memulai pelayarannya ke jalan yang lebih baik lagi. kehidupan rumah tangganya kian membaik dikarena kesabarang bang Syahrial dalam usaha untuk menjelaskan hijrahnya ini semata-mata ingin mendapatkan ridho Allah dan ketenangan yang tidak dia bisa dapatkan sebelumnya.

Sekarang bang Syahrial adalah chef yang memasak setiap hari jum’at bagi para jamaah Masjid Kapal Munzalan. Kita tidak perlu pergi ke hotel bintang 5 untuk merasakan nikmatnya masakan chef dan kenikmatan makan itu bisa kita rasakan setiap hari jum’at dan hanya perlu dibayar dengan doa saja. Semoga kita semua bisa tetap istiqomah dalam perlayaran kita untuk mendapatkan keridhoan Allah.SWT.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button