Idul fitri dan idul adha merupakan ajang bagi kita untuk berkumpul dengan keluarga, namun dikarenakan adanya Covid-19 ini banyak yang tidak bisa berkumpul dengan keluarga. Keluarga merupakan lingkungan terdekat yang akan selalu ada untuk kita.

Baik dalam keadaan susah maupun dalam keadaan sulit. Tapi pernahkah anda melihat fenomena dimana anak dan oran tua tidak sering bertegur sapa, orang tua yang mengunjungi orang tuanya setahun sekali atau ada yang bahkan waktu di kantornya lebih anyak daripada di rumah.

Mungkin juga banyak yang beralasan tidak punya waktu untuk kumpul bersama keluarga karena pekerjaan, aktivitas dan masih banya lagi alasan lainnya. Maka tidak jarang pada zaman sekarang ini banyak manusia yang antisosial, lebih mementingkan diri sendiri dari pada orang lain.

Semua itu terjadi karena kita kurang berinteraksi dengan keluarga maka tidak jarang juga banyak anak yang disalahkan karena salah pergaulan. Sebenarnya salah pergaulan anak itu dikarenakan kesalahan orang tua, karena orang tuanya tidak mendidik dengan benar maka mengakibatkan si anak malah salah pergaulan.

Family time pada saat sekarang ini hampir terlupakan karena kesibukan mencari uang bagi para orang tua. Namun ini memberikan efek yang sangat luar biasa bagi si anak atau bisa juga mengurangi perceraian dalam rumah tangga. Family time tidak perlu mahal, anda bisa juga melakukannya di rumah atau di lingkungan sekitar.

Salah satu caranya bisa dengan nonton bareng, masak bareng atau main bersama. Kegiatan ini selain bisa mengurangi stress anda karena banyaknya kerjaan, anda juga bisa membuat anak anda lebih merasa dekat kepada anda. Sehingga anak anda bisa berdiskusi secara nyaman dengan anda dan keintiman ini yang sudah jarang kita lihat lagi saat sekarang.

Anda juga bisa mengawasi arah pergaulan anak, sehingga akan ada yang namanya kontrol dari orang tua. Sebenarnya anak hanya perlu teman komunikasi dan ada yang mau mengarahkannya ke jalan yang baik dan benar. Selain itu dengan adanya waktu yang berkualitas bisa memberikan dampak positif dalam tumbuh kembang anak

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News