Keluarga Baik

Parenting islami

Anak merupakan anugrah terbesar bagi anda yang sudah menikah, namun tidak jarang banyak orang tua yang mengabaikan anaknya karena kesibukan kerja atau sekedar berkumpul. Sebenanrnya ada hadits yang menympaikan bahwa anak sholeh merupakan salah satu pahala yang tidak akan terputus saat kita meninggal. Oleh karena itu mendidik anak itu sangat penting dalam islam dan semuanya sudah diajarkan oleh rasulullah.

Tujuan dari pengasuhan  ini untuk menjadikan anak lebih dekat kepada Allah dan sebagai pembentukkan karakter. Pembentukkan karakter memang diperlukan saat sekarang ini karena dengan pesatnya kebudayaan dan teknologi yang terus berkembang. Perkembangan yang pesat harus berdampingan dengan pembelajaran tentang pendidikan karakter yang baik juga.

Jika kita selaku orang tua tidak mengawala perkembangan itu maka jangan salahkan anak kita jika anak tumbuh menjadi nakal bandel bahkan ada yang sampai ketindakan kriminal. Hal ini karena kurangnya pengawasan dan edeukasi yag baik dari orang tua. Mungkin banyak orang tua yang berasalan karena kesibukan kerja makanya tidak bisa mengawasi perkembangan anaknya.

Itulah salah satu bentuk tantangan dalam hidup, dan perlu diingat bahwa anak merupakan titipan Allah. Oleh karena itu, perlu bagi kita selaku orang tua menyempatkan waktu dalam mengawasi dan mendidik anak sehingga menjadi anak yang sholeh.  Jangan sampai kita menyesal saat dia sudah dewasa dan menelantarkan kita sebagaimana kita dulu menelantarkna mereka dengan alasan sibuk dengan pekerjaan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button