Keluarga Baik

Gadget vs Qur’an

Hari ini abang kakak punya hp nggak? Merknya apa? Harganya berapa? Seberapa canggihnya sih hp abang kakak? Kalau lihat perkembangan zaman sekarang sudah dapat dipastikan setiap orang memiliki Hp baik itu yang murah apalagi yang mahal. Bahkan setiap anak berumur 6 tahun saja sudah memiliki hp, bahkan tidak jarang kita melihat anak berumur 2 tahun sudah tahu menggunakan hp. Fenomena unik yang sekarang sudah dianggap biasa oleh hampir keanyakan orang tua.

Abang dan kakak kalau mau mencari berbagai informasi lebih banyak dimana sih? Ke mbah Google ya? atau mencari informasi ke lain tempat. Coba deh kita sedikit berpikir, awalnya teknologi itu digunakan untuk mempermudah kita untuk mencari informasi, mempermudah pekerjaan bahkan sekarang untuk bersosialisasi saja sudah sangat mudah. Nah menurut abang kakak, kalau kita melihat itu semua, berapa banyak waktu yang kita habiskan dengan gadget kita? 1 jam, 3 jam atau 5 jam?

Mungkin banyak yang menjawab hampir 24 jam waktu kita hanya untuk gadget yang kita punya, benar nggak abang kakak?

Nah cukup ya ngomongin kita, sekarang coba kita lihat dampaknya kepada anak-anak? Menurut abang kakak nih ya, berapa lama anak bersama gadget dibandingkan bermain diluar atau bersama orang tuanya?

Jika kita lihat fenomena itu maka sudah dapat dipastikan waktu penggunaan gadget anak-anak hampir sama dengan orang dewasa. Apakah kita yang dewasa ini sadar akan hal itu?

Nah jika anak-anak lebih banyak bersama gadget, terus kapan dong waktu anak-anak untuk belajar membaca Qur’an? Jangan sampai kita yang sudah dewasa ini, dapat dikatatakan jarang membaca Qur’an menularkan kepada anak-anak. Perlu kita ketahui ya? Qur’an itu sebenarnya tempat informasi yang sangat lengkap loh. Tidak percaya, hehehhe, coba kita lihat lagi yuk.

Qur’an itu ada kisah dari para rasul dan sahabat sehingga anak-anak bisa mempelajari kebaikan dan kebijaksanaan. Kemudian ada juga beberapa cara dalam menghadapi hidup atau bisa dijadikan pedoman dalam hidup. Masih banyak lagi kebaikan yang didapatkan ketika kita membaca Qur’an, jadi kalau anak-anak semakin jauh dengan Qur’an menurut abang kakak nih, kehidupan mereka semakin jadi baik atau buruk? Hehehee,bagaimana? Silahkan dipikirkan lagi abang kakak seberapa perlunya gadget untuk anak-anak dan seberapa pentingnya Qur’an bagi tumbuh kembang anak.

Semoga kita semua bisa memahami kebaikan dalam Qur’an dan anak-anak kita bisa menjadi Hafidz-Hafidzah. Aamiin.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button