Masjid Kapal Munzalan melaksanakan ujian tengah semester bagi seluruh Santri Penerima Amanah yang ada di Munzalan, baik dari Pontianak hingga ke pulau yang lain. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk evaluasi pemebelajaran baik untuk santri maupun pengajarnya.

Ujian tengah semester yang dilakukan ini dimulai dari tanggal 26 – 30 September 2020 dan dimulai dari jam 07.30 – 09.00 WIB. Santri yang mengikuti ujian ini berjumlah 487, dimana 106 adalah santri yang berada dari luar Pontianak dan mereka melakukan ujian secara online. Sementara santri yang mengikuti ujian offline sebanyak 381, untuk lokasinya antara akhwat dan ikhwannya berbeda tempat.

Mata pelajaran yang diujikan adalah tajwid, hadits, fiqih dan imla’, inilah yang menjadi pelajaran yang dipelajari juga selama halaqoh. Selanjutnya untuk ujian semesternya pada akhir november akan ditambah dengan ujian lisan selain ujian tulisannya.

Targetnya ujian ini adalah untuk meningkatkan keilmuan dari santri penerima amanah yang sesuai dengan moto Masjid Kapal Munzalan yaitu “Bergerak, Menggerakkan dan Bertumbuh Bersama”.

Tujuan selanjutnya adalah untuk memfilter bagi santri yang benar-benar sudah faham tentang materi yang sudah diajarkan.

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News