Ilmu Baik

Hikayat Beras Dalam Kehidupan

Beras menjadi bahan pokok utama tiap umat manusia, khususnya di Indonesia.

Beras yang di masak menghasilkan nasi putih yang sangat bermanfaat, serta mempunyai peranan penting dalam tubuh manusia dan metabolismenya.

Nasi putih tak hanya mengandung karbohidrat semata, lebih dari itu, nasi putih mempunyai kandungan lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh manusia yakni kalori dan protein.

Beberapa sumber rujukan mengatakan, Nasi mengandung banyak nutrisi, mulai dari mineral, vitamin, hingga gizi utama seperti karbohidrat dan protein.

Kandungan nasi kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh, terutama vitamin B kompleks seperti tiamin, niacin, dan riboflavin. Kandungan nasi juga bisa dijadikan sumber mineral karena di dalamnya juga ada zat besi, mangan, dan magnesium.

Gerakan Infaq Beras (GIB) Baitumaal Munzalan memberikan kontribusi yang dirasakan oleh anak yatim serta penghafal Al-Quran di Indonesia, dalam hal ini Gerakan Infaq Beras di distribusikan tak hanya di Kalimantan Barat, melainkan seluruh wilayah Indonesia.

Gerakan ini juga membuka peluang untuk para donatur yang ingin menyisihkan uangnya untuk ikut kontribusi. Dengan Rp.1000 per hari atau Rp.25.000 per bulan.

“Barang siapa yang membahagiakan orang mukmin lain, Allah Ta’ala menciptakan 70.000 malaikat yang ditugaskan memintakan ampunan baginya sampai hari kiamat sebab ia telah membahagiakan orang lain.” Allah senantiasa menolong hamba selama ia menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button