Kisah & Hikmah

Berawal dari Adzan Subuh

Cerita inspirasi yang berikut ini adalah merupakan kisah titik balik seorang yang sudah lama dalam jurang kegelapan mendapatkan hidayah dari suara adzan subuh.  Beliau merupakan seorang yang awalnya sangat jauh dari islam. Berbicara tentang kejahatan mungkin hampir semuanya telah dilakukannya.

Tiada yang tahu Allah akan memberikan hidayah kepada siapa pun yang dikehendaki-Nya.  Salah satunya seperti pria yang satu ini. Pada saat itu beliau baru saja pulang dari kegiatan biasanya, dan dia pulang ke asrama. Pada saat itu dia pulang dalam keadaan yang tidak tenang, karena hatinya mulai merasakan gelisah dengan setiap kejahatan yang telah dibuatnya.

Tidak lama kemudian adzan Subuh berkumandang dan dia melihat teman sekamarnya sedang siap-siap untuk melaksanakan sholat Subuh.

Pada saat itu dia seperti mendapatkan ketenangan ketika mendengarkan adzan subuh. Seruan untuk sholat itu terdengar sangat merdu sehingga bisa menenangkan pikiran dan hatinya. Hatinya yang dulunya sudah mati dikarenakan jauh dari Allah, malah sekarang mulai tersentuh dengan adzan.

Sejak saat itu dia sering menunggu adzan untuk sekali lagi mendapatkan ketenangan. Semakin hari semakin dia merasa terpanggil dengan suara adzan tersebut. Sehingga akhirnya dia memantapkan diri untuk memeluk islam.

Jalannya untuk memeluk islam pada saat itu tidak serta merta mulus, karena mendapatkan penolakan dari keluarga. Namun, atas keteguhan hati beliau dengan mantap memeluk islam pada tahun 1996. Pada tahun itu beliau hanya memeluk islam tetapi tanpa bimbingan.

Jadi beliau masih didalam lingkungan dunia hitam tersebut. Tetapi sedikit demi sedikit beliau mulai meninggalkan kebiasaan jahiliyahnya seperti minum khamar dan berjudi.

Tahun 2005 beliau ada membangun surau di daerah Kalangbau, pembuatan surau ini merupakan bentuk dari swadaya masyarakat disekitar. Dinding yang dipakai pada waktu itu adalah kayu batang kelapa. Namun pada tahun 2020 dia kembali ke sana surau tersebut sudah semakin baik dengan dinding dari semen.

Sejak tahun 2005 hingga sekarang beliau barulah mendapatkan bimbingan untuk mendapatkan bimbingan secara baik. Sehingga beliau bisa mengaji dan sholat, tidak hanya sampai disitu saja pria tersebut juga sekarang aktif dalam membantu para mualaf di desanya untuk belajar islam dan beliau juga sudah membangun surau yang sampai sekarang masih berdiri di kampungnya tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button