Kisah & Hikmah

Bantuan Allah

Dakwah merupakan salah satu jalan dimana bagi setiap muslim perlu untuk melaluinya, cara dakwah pada aman sekarang ini juga sangat banyak seperti membuat ceramah via media sosial maupun youtub. Selain itu bisa juga sekedar posting tulisan yang berisi tulisan yang berasal dari kajian ustaz.

Namun terkadang niat yang menjadi kendala, dimana saat ada sedikit kendala yang menghadang membuat niat kita untuk berdakwah menjadi hilang. Oleh karena itu tidak jarang banyak yang mundur atau mengurungkan niatnya untuk berdakwah.

Sebenarnya dakwah pada zaman sekarang ini masih tergolong mudah, tidak seperti para ulama pada zaman dahulu dimana mereka harus melakukan perjalanan panjang dan biasanya menghadapi cobaan seperti diusir dari suatu derah bahkan sampai ada yang diancam untuk dibunuh.

Namun tidak menyurutkan nait dalam berdakwahnya. Keteguhan iman dan kepercayaan akan bantuan Allah ketika memperjuangkan agama Allah juga tidak mudah terhapus dari hati.

Hal yang sama juga dirasakan oleh tim content creator Masjid Kapal Munzalan pada awalnya, dimana pada masa itu segala fasilitas tidak sebaik yang ada sekarang. Jika dibandingkan sudah seperti bumi dan langit saja. Namun itu tidak menyurutkan niat para pejuang dakwah ini. Salah satu content creator yang sudah ada sejak awal yaitu bang Taufik atau yang biasa dikenal dengan bang Cam.

Berdasarkan panggilannya saja kita sudah mengetahui kalau bang cam ini sudah sering memegang kamera dari awal hingga sekarang. Beliau bercerita pada 2017 content creator, berusaha untuk menyediakan karya terbaik dengan menggunakan kamera dan peralatan pinjaman lain. Kemudian secara berangsur banyak orang baik yang mau mewaqafkan kameranya adan beberapa peralatan yang lainnya utuk digunakan.

Hingga akhirnya sekarang bagian  content creator sudah memiliki alat yang lebih mumpuni jika dibandingkan dengan zaman dahulu. Banyak karya juga yang sudah dihasilkan seperti yang ada di instagram dan youtube. Oleh karena itu, jika kita ingin berdakwah jangan menunggu fasilitas yang bagus terlebih dahulu tetapi jalani saja dan biarkan Allah membantu dengan cara yang tidak terduga.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button