Alhamdulillah Masjid Kapal Munzalan mendapatkan waqaf berupa motor gerobak. Awalnya motor ini dalam kondisi yang masih bagus dengan warna merah yang sudah pudar.  Motor ini merupakan bentuk dari waqaf produktif yang nantinya akan digunakan dalam berbagai kegiatan penyaluran bantuan dari Masjid Kapal Munzalan.

Motor ini tidak lantas langusng dipakai begitu saja, tetapi akan ada perbaikan dari beberapa hal seperti ban, sparepart atau catnya. Jadi setelah melakukan akad waqaf produktif antara pihak Masjid dan pemberi waqaf, maka selanjutnya kendaraan tersebut akan dibawa ke bengkel untuk dilakukan service dan perbaikan catnya.

Setelah itu, motor siap digunakan untuk beramal soleh. Jadi kendaraan atau apapun yang diwaqafkan ke Masjid Kapal Munzalan, insya allah tidak akan disia-siakan, karena  sesuatu barang yang digunakan untuk kebaikan maka Allah juga kana meberikan kebaikan kepada si pengguna dan pemberi waqaf.

Intinya tujuan ummat mewaqafkan hartanya kepada pondok untuk mendapatkan aliran kebaikan, dan yang harus kita jaga dengan sungguh-sungguh. Jadi bagi anda yang ingin mewaqafkan kendaraan di Masjid Kapal Munzalan, jangan ragu atau bimbang karena amanah yang sudah anad berikan akan dijaga dan dirawat dengan baik juga.

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News