Berita Baik

Tahniah Infaq Beras

Sejarah Berkah Box ini tidak bisa lepas dari Gerakan Infaq Beras, karena sebelum kami memulai Berkah Box, dan hingga hari ini, kami mengambil sanad pergerakan filantropi sebagai Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) yang dibina oleh Kiyai Luqmanulhakim Ashabul Yamin

Gerakan Infaq Beras ini memulai langkahnya di tahun 2012. Sebagai gerakan nasional yang hari ini menyebar luas, GIB ini terkesan unik karena ia dimulai dari daerah, bukan pusat kota. Pergerakkan ini dimulai dari Masjid Munzalan Mubarakan yang berada di Gang Imaduddin Sungai Raya Dalam, Pontianak – Kalimantan Barat.

Masjidnya sederhana ini merupakan Wakaf Abangda Muhammad Nur Hasan setelah jualan tanah. Kemudian hasil penjualan tersebut digunakan untuk membeli lahan di gang tersebut, lalu bangun masjid yang tidak begitu luas tetapi lebih sederhana.

Berawal dari sinilah gerakan ini perlahan mulai menetes. Selain itu ada fakta yang menarik yaitu, Kiyai Luqman yang saat itu berusia 28 tahun, memulai gerakan ini dengan penuh ketekunan.

Langkahnya sederhananya dengan cara, pertama mengumpulkan infaq untuk beras santri, lalu kirim ke pondok-pondok. Jalur distribusinya itu sendiri dengan angkat sendiri, pikul sendiri, sama dua tiga orang anak muda saat itu, masuk ke hutan-hutan, cari pondok yang harus dibantu.

Singkat cerita, buah dari ketekunan dan kedisiplinan dalam mengikuti manhaj pergerakan dakwah, Gerakan Infaq Beras telah mencapai pencapaian yang membanggakan,

Rekapitulasi Bulan Mei 2020 saja, amaliyah selama 30 bulan :

63 Kota Kabupaten Bergerak.

449,8 Ton tersalurkan ke Pondok-Pondok santri yatim penghafal Al Quran.

1.992 Pondok yang menjadi Binaan GIB

127.569 Santri yang dibahagiakan dengan beras terbaik.

Siapa sangka, dalam kurun waktu kurang dari 10 Tahun, GIB terus menggeliat.

Bagi sahabat yang ingin berdonasi bisa mencari list Gerakan Infaq Beras di AmalSholeh.com

Bagi sahabat yang ingin membuka gerakan Infaq Beras di kotanya, silakan menghubungi Bang Imam Muttaqin selaku CEO Gerakan.

Bagi sahabat yang ingin mendaftarkan diri menjadi relawan angkat beras, atau kerja relawan apapun, silakan hub Bang Muhammad Luthfi.

Bagi sahabat yang mau wakaf gudang beras, wakah mobil pengangkut beras, wakaf kendaraan, dan lain-lain, silakan hub Bang Irfan Nurmansyah Saleh .

Bagi sahabat yang ingin mengikuti ideologi Gerakan PASKAS, bisa belajar ngaji via channelnya bang Adi Pratama Larisindo

InsyaAllah, kita sama-sama menyiapkan beras terbaik untuk santri yatim penghafal AL-Qur’an.

Pastikan generasi penerus muslimin ini sehat-sehat. Jangan sampai kekurangan gizi apalagi kelaparan. Jika beras sudah disupply dengan GIB, maka insyaAllah Para Kiyai Pondok bisa lebih tenang berfikir untuk mengembangkan Pondoknya.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

Jika belum bisa kontribusi uang, setidaknya kontribusi engagement digital, like share dan comment. : )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button