Alhamdulillah telah ditandatangani kerjasama antar Masjid Kapal Munzalan dan Masjid Nurhidayatullah, Grahakorpri, Sungai Raya, Kubu Raya. Penandatangan kerjasama masjid perdana ini dihandle langsung oleh Gurunda H.M. Nur Hasan di Masjid Nurhidayatullah.

Proses kerjasama ini diprakarsai oleh para sahabat PASKAS MASJID KAPAL MUNZALAN yang dikelola oleh sahabat-sahabat remaja belia Kubu Raya yang baru tamat SMA yang dipimpin oleh Bang Hendrik.

Perjanjian kerjasama ini menandai harapan dari para Sahabat Masjid Kapal Munzalan untuk mendukung peningkatan pengelolaan Masjid-masjid terdekat agar dapat berfungsi sebagai pusat layanan sosial bagi masyarakat.

Lewat kerjasama ini, para sahabat Masjid Kapal Munzalan akan bersinergi dengan pengurus Masjid terdekat untuk menyantuni para mustahiq/ faqir miskin di sekitar lingkungan Masjid. Dengan demikian diharapkan masjid yang bermitra dengan Masjid Kapal Munzalan nantinya dapat sekedar menjalankan fungsi masjid yang bukan sekedar sebagai tempat untuk melaksanakan ibadah ritual saja, tapi juga dapat memerankan fungsi sosial, lalu berkembang lagi menjadi pusat pendidikan dan episentrum kegiatan ekonomi.

Pengembangan fungsi masjid agar dapat menyentuh beraneka fungsi itu oleh Gurunda H.M.Nur Hasan sering disebut dengan istilah MASJID MULTIFUNGSI. Sebuah konsep yang saat ini dipegang erat oleh ratusan sahabat yang beraktivitas di Masjid Kapal Munzalan Serdam sebagai visi bersama yang diperjuangkan dengan darah dan air mata.

Visi ini pula yang kemudian membuat kehadiran Masjid Kapal bisa dirasakan oleh Ribuan santri/anak yatim dari ratusan pesantren/panti asuhan di Kalimantan Barat, dan ratusan ribu anak Yatim/ Santri di ribuan Pesantren/Panti Asuhan di Indonesia melalui GERAKAN INFAQ BERAS yang diinisiasi oleh Gurunda Ustadz Luqmanulhakim bersama ribuan anggota Pasukan Amal Sholeh (PASKAS) di 22 Provinsi.

Bersamaan dengan penandatanganan kerjasama ini, kemarin Gurunda Ustaz Luqmanulhakim telah mengintruksikan kepada Pengurus Baitulmaal Munzalan Indonesia (BMI) untuk menyiapkan beras dan mengatur pendistribusiannya ke Masjid-masjid di sekitar Masjid Kapal Munzalan.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan di masa pandemi ini, nantinya akan dapat mengakses bahan pangan secara gratis melalui Masjid.

Mohon doa para sahabat semua untuk kesehatan para Guru kita yang telah menginisiasi rencana ini khususnya untuk Gurunda Ustaz Luqmanulhakim, Gurunda H.M. Nur Hasan, dan Gurunda Adi Pratama Larasindo yang telah mencetuskan rencana ini.

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News