Alhamdulillah kemarin hari selasa pagi, dua guru saya mendapat hadiah istimewa berupa jas keren dari Bang Ifan. Karena berkah membantu Guru-guru tercinta, sayapun kecipratan hadiah yang sama juga. Alhamdulillah tabarakallah. Makasih Bang Irfan.

Bang Irfan adalah satu satu Santri Gurunda Ustaz Luqmamulhakim. Beliau bekerja sebagai seorang profesional di bandara Supadio. Beberapa sahabatnya yang bekerja di Bandara Supadio juga ikut nyantri dengan Ustaz Luqmanulhakim. Saya mengenal akrab sahabat-sahabat Bang Irfan yang berasal dari Bandara seperti Bang Geon dan Bang Agung, karena sering hadir dalam berbagai aktivitas di Masjid Kapal Munzalan.

Bang Irfan dan temannya di Bandara tak hanya rajin mengikuti aneka kajian yang diasuh oleh Ustaz Luqmanulhakim saja, tapi juga sangat rajin terlibat dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Kapal Munzalan, seperti mengantarkan beras kepada pondok pesantren dan Pantiasuhan, menghadiri berbagai pertemuan anggota PASKAS di berbagai kota di Indonesia, hingga memberikan dukungan kepada pesantren-pesantren di sekitar wilayah Bandara yang memerlukan bantuan tehnis.

Karena kompak, giat beramal sholeh, dan sama-sama bekerja di kawasan bandara Supadio, Gurunda Ustaz Luqmanulhakim sering menggelari Bang Ifan dan sahabat-sahabatnya yang bekerja di Bandara dengan istilah “SANTRI BANDARA”.

Makasih hadiahnya, Santri Bandara… besok hadiah ya akan saya pake lagi buat shalat ied di Masjid Kapal Munzalan. Biar panjang amalnya

Tulisan dari
Beni Sulastiyo

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News