Covid-19 memberikan dampak buruk bagi semua elemen, penyebaran yang paling ditakutkan adalah melaui udara. Oleh karena itu Masjid Kapal Munzalan yang dibantu oleh BMI dan berkolaborasi dengan POLDA KALBAR membagikan 2000 masker pada pengguna jalan. Pembagian masker ini tidak hanya dilakukan pada satu titik saja, tetapi tim dari Masjid Kapal Munzalan, BMI dan Polda Kalbar membaginya ke beberapa titik.

Terdapat empat lokasi yang menjadi lokasi kegiatan berbagi masker ini, yaitu lampu merah Universitas Tanjungpura, Bundaran Transmart, Lampu merah dekat Desa Kapur dan Lampu merah ayani. Pada 4 titik pembagian ini merupakan tempat yang paling tinggi tingkat lalu lintasnya. Terutama saat pagi dan jam pulang kantor. Pembagian ini mendapatkan perhatian dari pengguna jalan. Dikarenakan pada masa wabah seperti ini masker menjadi salah satu alat perlindungan saat saat kita di luar rumah.

Kegiatan masih berlanjut pada sore harinya di Masjid Kapal Munzalan membagikan sendal yang dibagikan kepada para ojek online. Rizal Mustamsir, selaku kepala program, mengungkapkan bahwa pembagian sendal dan beras kepada pekerja ojek online ini dikarenakan merekalah yang paling terkena dampaknya.

Oleh karena itu Masjid Kapal Munzalan, berusaha meringankan beban dari para pekerja ojek online tersebut. Menurut dari salah satu ojol tersebut, kegiatan ini sangat meringankan beban di masa pandemi saat sekarang ini. Tambahnya lagi, mereka sangat bersyukur karena saat sekarang orderan sangat susah dan mengakibatkan melemahnya ekonomi mereka. Belum lagi denga momen idul fitri sehingga membuat hampir semua harga menjadi naik.

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News