Berita Baik

Musisi dan Siswa Berkolaborasi Mengantar Beras

Abang kakak yang dirahmati Allah, pada tanggal 18 Desember 2021, BMI cabang Pontianak bersama tiga musisi lokal dan para siswa dari beberapa seklah di Pontianak berkolaborasi dalam kegiatan Sekolah Inspiring, yang mana semua ikut mengantar beras ke pondok binaan Masjid Kapal Munzalan. Hujan deras yang membersamai perjalanan tidak mematahkan semangat mereka, justru menandakan kalau kegiatan ini sedang diselimuti keberkahan.

Siswa Sekolah Inspiring bersiap menuju lokasi pengantaran beras di hari yang mendung

Sekolah Inspiring berasal dari dua kata, yaitu sekolah dan inspiring. Sekolah yang dimaksud adalah mengajak anak-anak sekolah untuk berbuat baik yang bervisi menjadi ladang amal sholeh dalam mengubah karakter mereka menjadi pribadi yang taat, mandiri, peduli dan memiliki keteladanan yang baik. Sedangkan inspiring sendiri adalah singkatan dari “infaq setiap hari kalau bisa sering-sering”.

“Kita fokus ke anak sekolah karena kita tahu bahwa anak-anak sekolah mudah sekali dimasuki oleh berbagai macam budaya-budaya yang mungkin dalam tanda kutip ada hal buruknya. Jadi sekolah inspiring adalah mengajak anak-anak sekolah untuk berinfaq sering-sering, meskipun tidak setiap hari, tapi kami mengajak mereka untuk mulai charity dulu, nanti mereka akan merasakan nikmatnya berbagi,” jelas Nazif Fikri, atau yang biasa disapa Bang Ajib, Branch Manager BMI Masjid Kapal Ampera cabang Pontianak.

Kegiatan yang dimulai sejak bulan Mei 2021 ini sudah merangkul sebanyak 15 sekolah (dari target 75 sekolah) untuk diajak berkolaborasi dalam sekolah inspiring, yang mana 13 di antaranya aktif mengikuti dan dua lainnya belum aktif. Sekolah yang aktif ini ikut membersamai dalam pengantaran beras ke pondok yang mana di dalamnya terdapat anak yatim, pengahapal quran, dan fi sabilillah.

Sampailah pada puncak acara Sekolah Inspiring di mana tiga musisi lokal, yaitu Eka Budi Prasojo (gitaris HOPE!), Muhammad Taufan (vokalis dan gitaris Manjakani), dan Edho Sasnantra (basis Wai Rejected) memberikan kesan mereka mengikuti kegiatan ini.

Musisi lokal, M. Taufan (kiri), Eka Budi Prasojo (tengah), dan Edho Sasnatra (kanan),
turut membersamai kegiatan Sekolah Inspiring

“Ini pertama kali bagi saya ikut mengantar beras sama-sama. Dulu waktu sekolah, saya tidak pernah terpikirkan dan terlibat kegiatan ini, tetapi alhamdulillah di depan saya, ada abang kakak sudah hadir di sini untuk membersamai gerakan ini. Ini serius, kalau orang tua kalian tahu, pasti bangganya minta ampun. Kalau saya di umur kalian, saya pasti akan kasih tahu orang tua saya kalau saya sekarang lagi ngantar beras untuk anak yatim, penghapal quran dan fi sabilillah. Sebaliknya saya dari sini, saya juga akan cerita ke orang tua saya kalau saya habis ikut gerakan ini. Mudah-mudahan setelah ini kita semakin ramai dan semakin senang dan bisa membuat kegiatan apa pun selama apa yang kita lakukan itu positif. Semoga tetap istiqamah, ya,” ungkap Taufan.

Kesan yang sama didapatkan oleh para siswa, merasa senang karena memang kebaikan selalu membawa kebahagiaan.

Masyaallah tabarakallah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button