Berita Baik

Masjid Punya Cabang di Ibukota, KOK BISA?

Abang kakak yang dirahmati Allah, seiring berjalannya waktu, Alhamdulillah Masjid Kapal Munzalan mendapatkan amanah berupa tanah wakaf. Tanah wakaf kali ini datang dari Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Jl. Ciledug Raya, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Dahulunya, bangunan ini ialah sebuah Apotek, dengan tanah dan bangunan seluas 888 meter persegi. Kemudian, direnovasi menjadi Masjid yang dinamakan Surau Duta Munzalan, pada 20 September 2021 silam.

Nama ‘Duta’ tersebut diambil dari nama ‘Duta Mode’, yang merupakan salah satu usaha pewaqif, dari Duta Mode inilah tercetus ide untuk menamakan Surau tersebut menjadi Surau Duta Munzalan.

Hingga kini, keberadaan Surau Duta Munzalan memiliki beberapa tempat di dalamnya, mulai dari Baitumaal dan Baitulmuamalah serta  gudang penyimpanan beras. Tidak hanya itu, kedepannya Insya Allah akan ada Store, Rumah Sehat, kamar VIP untuk ulama-ulama yang datang, dan kamar santri.

Program yang ada di Surau Duta Munzalanini, Insya Allah akan sama dengan program yang ada di Masjid Kapal Munzalan, seperti Gerakan Infaq Beras (GIB), Prasmanan Munzalan (Praza) dll.

Untuk diketahui lebih lanjut, di Surau Duta Munzalan ini memiliki program Dapur Masjid Indonesia. Program ini sendiri melibatkan tiga komunitas yaitu Balai Saji prasmanan gratis, ada Berkah Box dan Army Armada Makanan Indonesia.

Untuk Army ini, merupakan makanan berbayar yang disubsidi. Misal, makanan tersebut senilai Rp 10.000 dan disubsidi atau potongan senilai Rp 7.500, jadinya pembeli cukup bayar Rp 2.500. Akan tetapi, harus membeli dua makanan ya abang kakak. Karena, filosofi di Army ialah ‘kalau bahagia jangan sendiri’

Dengan adanya sarapan pagi gratis bersama Balai Saji, siangnya makan bersubsidi bersama Army dan malamnya makan gratis bersama Berkah Box, Alhamdulillah hal ini sangat berdampak sekali terhadap warga sekitar, Ojek Online (Ojol), dan ibu-ibu.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button