Alhamdulillah setelah sekian lama akhirnya  Masjid Kapal Munzalan  bisa berkunjung ke salah satu Pondok Pesatren tertua yang dipimpin oleh Bapak K.H Khairuman Arrahbini. Berdasarkan info yang didapatkan kalau pondok ini sudah berdiri sejak tahun ’70-an.

Hingga sekarang masih berdiri kokoh dan total santrinya sudah mencapai lebih dari 600 orang. Pondok pesantren ini memiliki lembaga pendidikan sendiri yaitu TKIT, Madrsah Ibtidaiyah, Madrsah Tsanawiyah, Madrsah Aliyah dan Perguruan Tingginya yang baru berdiri selama 4 tahun.

Kedatangan tim Masjid Kapal Munzalan yang dalam kehujanan dan basah disambut hangat oleh pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Bapak K.H Khairuman Arrahbini. Tujuan dari kedatangan Masjid Kapal Munzalan untuk menyambung tali silaturahmi dengan lembaga pendidikan berbasis islam tertua ini.

Kedatangan tim yang dipimpin langsung oleh Ustaz Luqmannulhakim tidak hanya begitu saja, tetapi disertai dengan bantuan beras sebanyak 1 ton bagi santri Pondok Pesantren Darul Ulum.

Bapak K.H Khairuman Arrahbini juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk kegiatan silaturahmi ini. Beliau juga menyampaikan kalau kegiatan pada sore itu sebenarnya tidak hanya sebagai silaturahmi saja tetapi juga untuk memperkuat ikatan ukhuwah dalam memperjuangkan agama Allah dan semoga amal yang dilakukan Munzalan bisa diterima Allah dan memberikan manfaat bagi semua.

Kegiatan sore itupun ditutup dengan doa yang dipimpin langsung olek Bapak Khairuman, semoga perjuangan dari Masjid Kapal Munzalan dan Pondok Pesantren Darul Ulum akan terus berlanjut hingga akhir nanti. Aamiin.

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News