Sahabat-sahabat di Mempawah luar biasa. Menjadikan aktivitas dakwah sebagai aktivitas utama. Bukan sampingan. Bukan pula selingan.

Di bawah kepemimpinan Ustaz Muhammad Habibi Abdullah, aktivis muda-jomblo-belia yang punya suara merdu itu, sahabat PASKAS MEMPAWAH berhasil mengajak masyarakat untuk turut serta memuliakan 4000-an anak yatim dan Santri di puluhan Pesantren di sekitar Mempawah lewat bantuan beras terbaik dari orang tua asuh. Hal itu dilakukan sepanjang tahun dan telah berlangsung selama 37 bulan, non stop, tanpa henti, tanpa cuti. Warrrbiyassah.

Hari Senin kemarin… Masjid Kapal Munzalan memberikan hadiah berupa sebentuk mobil untuk mendukung aktivitas sahabat PASKAS MEMPAWAH itu. Hadiah itu diserahkan langsung oleh Gurunda Ustaz Luqmanulhakim.

Gurunda Ustaz Luqmanulhakim menggunakan istilah meng”geser” untuk memberikan hadiah kepada sahabat PASKAS Mempawah, karena Mobil yang dihadiahkan kepada Sahabat PASKAS MEMPAWAH itu adalah mobil waqaf dari seorang hamba Allah.

Masjid Kapal Munzalan beberapa waktu belakangan ini memang semakin sering mendapatkan titipan amanah seperti ini. Saat ini Masjid Kapal Munzalan telah didukung oleh 12 kendaraan berbagai macam jenis. Mulai dari mobil pickup, triton, Alphard hingga Velvire.

Armada itu, sudah sangat memadai untuk mendukung aktivitas dakwah. Nah, oleh Gurunda Ustadz Luqmanulhakim, kendaraan waqaf tambahan, biasanya digeser untuk mendukung aktivitas temen-temen di luar kota. “Agar yang mewaqafkan bisa langsung mendapatkan pahalanya” hatur Gurunda Ustaz Luqmanulhakim.

Lalu, Bagaimana caranya Masjid Kapal Munzalan bisa punya banyak kendaraan? Mahal-mahal lagi! Bisa “digeser” lagi untuk menghadiahi para aktivis dakwah di luar daerah.

Nah, kalau ada yang bertanya seperti itu, saya tak bisa menjawab. Saya hanya bisa mentransmisikan penjelasan dari Gurunda Ustaz Luqmanulhakim.

Dalam berbagai kesempatan, beliau sering menjawabnya dengan kalimat seperti ini:

“Allah Maha Benar, Allah Maha Baik. Siapa yang menolong agama Allah, akan mendapatkan pertolongan dari Allah”

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News