Berita Baik

Makan Bersama Usai Solat Jumat di Masjid Kapal Munzalan

Praza’ Prasmanan Munzalan. Mungkin, diantara kita ada yang pernah menunaikan ibadah Sholat Jum’at di Masjid Kapal Munzalan kan ya? Nah, jika abang kakak pernah mengantri makanan usai ibadah Jum’at dan makan bersama antar jamaah yang lain secara gratis, hal tersebut merupakan konsep Masjid berdaya.

Masjid berdaya sendiri merupakan salah satu program di Masjid Kapal Munzalan, dimana dalam agendanya tersebut ada ‘Praza’ yang Alhamdulillah diselenggarakan rutin tiap Jum’atnya.

Para jamaah sedang mengantri di praza
Para jamaah sedang mengantri di praza

Jika dilihat, para jamaah yang sedang makan bersama bisa menjalin tali silaturahmi sesama jamaah yang lain, bisa saling kenal ketika makan bersama. Hal ini, selaras dengan slogan Masjid Kapal Munzalan yakni #IndonesiaMustahilLapar.

Nah, untuk abang kakak yang ingin ikut sumbangsih dalam keberkahan bersama, Masjid Kapal Munzalan sangat terbuka sekali lho. Sumbangsih pun, tak mesti berupa materi ya abang kakak, dengan tenaga yang abang kakak miliki, abang kakak bisa ikut bantu masak lho.

Kak Yeran, yang diamanahkan menjadi HRD pusat dakwah dan kemasjidan. Berkesempatan, menjelaskan apa itu Praza? Darimana sumber dananya? Bagaiamana jika ingin ikut berdonasi?

“Praza sendiri secara umum singkatan dari prasmanan Munzalan, yang diadakan tiap hari Jumat, usai ibadah Jumat, untuk menu yang disajikan juga bermacam-macam tiap minggunya dan disediakan juga air jahe, es krim dll,” ucap Kak Yeran.

“Untuk dananya sendiri dari Baitulmaal Munzalan Indonesia. Tapi, kita sangat terbuka jika ada pihak lain yang ikut donasi atau sumbangsih apa saja, misal berupa piring, peralatan masak atau tenaga untuk ikut memasak makanan yang disajikan, demi keberkahan bersama,” lanjutnya.

Ada yang unik dari ‘Praza’ sendiri, apakah orang-orang yang masak adalah orang yang sama tiap minggunya? Tentu tidak ya abang kakak. Karena, di Masjid Kapal Munzalan sendiri ada Santri Pemegang Amanah (SPA) yang tersebar di beberapa divisi, dan tiap divisinya, para Akhwat kebagian jadwalnya untuk memasak di pagi harinya, pukul 06.00 WIB.

Jika abang kakak ingin membantu donasi, sumbangsih dan kontribusinya bisa mendatangi Masjid Kapal Munzalan ya.***

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button