Idul Adha tinggal menghitung hari, sudah pasti banyak yang membeli hewan qurban untuk menunaikan perintah Allah dan ibadah ini telah dicontohkan pada zaman nabi sebelumnya. Maka tidak jarang juga ada yang memberikan hewan qurbannya untuk disembelih dan disalurkan kepada masjid. Jadi masjid merupakan pusat untuk melakukan ibadah qurban ini.

Tanggal 29 juli 2020, jam 12.27 WIB, Masjid Kapal Munzalan mendapatkan tamu dari salah satu perusahaan eloktronik ternama, yaitu HUAWEI. Perusahaan yang satu ini, mungkin anda sering melihatnya jika ingin membeli hp baru. HUAWEI datang beserta rombongan yang disambut oleh bang Alghie, selaku takmir masjid.

 Penyerahan ini dilakukan oleh ibu Fetty Dwi Susanti, selaku Regional Program Management dari PT. HUAWEI Tech Investment, kepada bang Alghie.

Bang Alghie menyampaikan bahwa, HUAWEI menyerahkan hewan qurban sebanyak 1 sapi dan 4 kambing kepada Masjid Kapal Munzalan.

“Semoga qurban yang telah diberikan ini mendapatkan ridho dari ALLAH,  bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, dan diberikan keistiqomahan. Qurban ini juga akan diolah dan disalurkan secara profesional,” tambah bang Alghie.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pembukaan serentak dibeberapa daerah di Indonesia, jadi kegiatan tahunan ini merupakan bentuk kepedulian HUAWEI terhadap masyarakat.

“Kegiatan qurban ini merupakan program dari ‘HUAWEI Berbagi’, ini merupakan kegiatan tahunan kita. Bertepatan dengan kondisi masih mewabahnya COVID ini, HUAWEI melakukan program berbagi untuk seluruh Indonesia. Jadi ini merupakan bentuk kepedulian kita dalam menghadapi masalah ini,” ujar Ibu Fetty.

Beliau menambahkan, “Kegiatan ini juga bekerjasa sama dengan Republika, alasan pemilihan Masjid Kapal Munzalan sebagai tempat untuk menyerahkan qurban ini karena Masjid Kapal Munzalan sudah terkenal dengan program sedekah berasnya. Jadi kami ingin ikut bersedekah qurban bersama Masjid Kapal Munzalan pada Idul Adha ini.”

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News