Berita Baik

Gema Hijrah 2

Keberkahan bisa didapatkan melalui apa saja, sementara kebahagiaan dan kesenangan bisa didapatkan bahkan dari hal yang terkecil seperti membahagiakan anak penghapal Al-Qur’an. Hal ini dilakukan oleh gerakan Bikers Peduli, dimana mereka melakukan hal yang kecil tetapi memberikan kebahagiaan bagi setiap orang yang datang.

Agenda GEMA HIJRAH ke-dua dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 bertempat di Masjid As Salam, jalan Budi Karya. Sebelum pada tahun yang lalu telah dilaksanakan Gema Hijrah  yang pertama. Kegiatan ini  merupakan kolaborasi antara Bikers Peduli dengan Masjid Kapal Munzalan. Pesertanya sendiri berjumlah 176 santri yang berasal dari beberapa pondok pesantren yang ada di area Pontianak dan Kubu Raya.

Penjemputan santri Gemah Hijrah

Jam 7 pagi kegiatan ini dimulai dengan penjemputan para santri di masing-masing pondok pesantren oleh komunitas motor yang tergabung dalam Gerakan Bikers Peduli. Para santri ini dijemput untuk dibawa ke Masjid As-Salam, di Masjid As Salam sendiri telah menunggu beberapa suguhan kue yang bisa dimakan sebagai sarapan. Kemudian ada tausiah dari Ustaz Luqmanulhakim dan setelah siang mereka dijamu dengan nasi Kapsah, es krim dan berbagai hadiah bagi para santri penghapal Qur’an.

Tampak muka bahagia bari para santri yang datang dan berpartisipasi. Kegiatan ini dipandu langsung oleh arti Kota Pontianak, yaitu bang Kamil Onte atau dikenal juga dengan perannya sebagai Sukep. Banyak canda tawa yang terjadi selama kegiatan berlangsung. Tidak tampak muka mereka yang ngantuk atau lapar saat mengikuti kegiatan ini.

Prasmanan Gema Hijrah

Seketika langit pun menjadi mendung, seperti pertanda bahwa Allah memberikan keteduhan diacara  ini. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman depan masjid yang luas dan banyak stand makanan yang bisa langusng disantap oleh para santri dan semua gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Prasmanan Gema Hijrah

Pak Abas selaku ketua dari gerakan Bikers Peduli ini menyampaikan bahwa agenda ini bertema “Bikers Menjemput Keberkahan.” Beliau juga menyampaikan ketika dulu kami pernah melakukan kesalahan dan sekarang ingin menjadi sholeh.

Agenda ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk dari cara komunitas motor ini untuk kembali kepada Allah, salah satu caranya adalah memuliakan anak santri penghapal Qur’an ini. Agenda ini melayani, memuliakan dan memberikan makanan terbaik bagi para santri atau bisa juga sebagai bentuk penghargaan bagi mereka dalam upaya memperbaiki, mentadaburi, menghafal dan mengamalkan apa yang terkandung dalam Qur’an.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button