Berita Baik

Donasi Buku dari Masjid Kapal Munzalan untuk anak-anak di Panti Asuhan Al-Haq

Perjalanan yang jauh dan tidak mudah untuk dilewati akan memulai hari yang penuh berkah, pada pagi hari jam 09.00 tanggal 27 Juni 2020 tim memulai perjalanan ke Panti Asuhan Al-Haq untuk membawakan buku-buku yang berkisah tentang perjuangan Rasulullah. SAW kepada santri yang ada disana.

 Jumlah santri yang ada disana sekitar  74 anak yang dengan kategori yatim, dhuafa dan muallaf. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kerjasama antara Masjid Kapal Munzalan, BMI, SDI (Sygma Daya Insani) dan Komunitas SORBAN (Siroh Rasul Beserta Para Nabi)  dalam program Waqaf Perpustakaan Buku bagi Pondok dan Panti Asuhan yang bermitra dengan BMI. Buku yang diwaqafkan berupa Sirah Nabawi, dengan kualitas buku terbaik.

Bang Yofie, selaku Manajer SDI, mengatakan bahwa saat sekarang mereka masih merancang program donasi bagi abang kakak dan ayah bunda yang ingin berdonasi uang untuk nantinya akan diubah menjadi buku-buku dengan kualitas terbaik. Kegiatan waqaf tidak berhenti disini saja tetapi dari tim sudah menyiapkan sekitar 15 pondok disekitar Pontianak dan Kuburaya yang sudah masuk daftar waqaf buku. Buku yang diwaqafkan dalam satu paket buku itu ada 12 jilid, judul bukunya adalah “Muhammad Tauladanku” dan “Rasulullah Tauladan Utama.”

Pak Syamsuri Aksan, selaku pengasuh di Panti Asuhan Al-Haq, beliau mengucapkan terima kasih karena ini bukan bantuan dan kunjungan pertama dari Masjid Kapal Munzalan. Beliau merasa sangat terbantu dengan bantuan yang telah diberikan dan salah satunya buku yang diberikan bagi anak-anak santri.

 Posisinya yang jauh dari keramaian atau jalanan aspal dan jalur yang harus dilalaui untuk sampai ke panti asuhan ini juga tidak mudah. Hal ini yang membuat panti asuhan tersebut jarang terlihat ke masyarakat, malah ada cerita yang menyebutkan kalau mereka pernah dimanfaatkan.

Jadi ceritanya ada oknum yang mengatasnamakan Al-Haq untuk mengumpulkan donasi, donasi yang telah terkumpul malah tidak diserahkan ke panti bahkan oknum tersebut sempat pernah menghalangi bagi donatur yang pernah mau memberikan langsung ke panti.

Oleh karena itu, Masjid Kapal Munzalan dan BMI ingin berusaha untuk memberikan bantuan yang terbaik untuk Panti Asuhan Al-Haq, supaya mereka tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button