Kegiatan peyaluran untuk keluarga mualaf yang terdampak Covid-19 telah dilaksanakan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2020. Penyaluran ini didasarkan pada informasi yang didapatkan dari Masjid Kapal Munzalan, bahwa disana banya sekali keluarga mualaf yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya. Lokasi yang menjadi target yaitu 3 tempat di area Ambawang yaitu Ampera Raya, Desa Jawa Tengah dan Desa Gunung Benuah.  Bantuan yang disalurkan berupa beras sebanyak 2 ton. Beras tersebut dikemas sebanyak 129 paket beras @20 kg.

H.M.Nur Hasan, Ketua Lembaga Masjid Kapal Munzalan, mengatakan bahwa bantuan disalurkan untuk keluarga mualaf yang terkena dampak pandemi Covid-19. Sehingga mereka bisa lebih fokus dalam mempelajari Al-qur’an dan  memperdalam tentang islam. Beliau juga menambahkan, semoga bantuan ini bisa meningkatkan ukhuwah antara Masjid Kapal Munzalan dengan mualaf di daerah setempat.

Kegiatan ini jgua dihadiri ketua pembina Mualaf KALBAR, Ustadz Zulkifli, beliau menyampaikan uucapan terima kasih atas bantuan beras yang disalurkan Masjid Kapal Munzalan. Beliau menerangkan bahwa adanya pandemi Covid-19 ini membuat keuangan dari jamaah menjadi sulit atau kekurangan. Adanya bantuan ini memberikan keringanan bagi beberapa keluarga mualaf. Ustadz Zulkifli juga menerangkan bahwa kebanyakan keluarga mualaf ini bukan dari ekonomi menengah ke atas, tetapi lebih banyak menengah ke bawah.

Late Post

Copyright © 2020 | Masjid Kapal Munzalan | Munzalan News