Berita Baik

Bikers Peduli

Komunitas motor, mungkin bagi beberapa orang yang mendengar kata ini maka yang terlintas dipikiran mereka adalah gambaran yang buruk. Namun berbeda bagi komunitas motor yang ada di Pontianak, komunitas motor Pontianak membuat suatu pergerakkan yang tidak biasa dan pergerakkan ini berawal dari rasa kepedulian anak motor lainnya. Beberapa komunitas motor di Pontianak bersepakat dan membentuk gerakan “Bikers Peduli. “

Persiapan Bikers Peduli

Gerakan “Bikers Peduli” ini merupakan bentuk kepedulian dari komunitas motor terhadap santri penghapal Al-Qur’an. Banyak komunitas yang tergabung dalam gerakan ini seperti komunitas motor besar, supermoto, rx king, dan masih banyak lagi komunitas motor yang telah bergabung dalam gerakan ini.

Tanggal 21 Maret 2021, menjadi hari yang spesial bagi para santri penghapal Al-Qur’an karena beras mereka akan diantarkan langsung oleh Bikers Peduli. Agenda ini merupakan kerja sama antara Bikers Peduli dan Masjid Kapal Munzalan. Ini adalah kedua kalinya Bikers Peduli mengantarkan beras bersama Masjid Kapal Munzalan.

Persiapan Antar Beras

Pengantaran pertama dilaksanakan bulan lalu dengan jumlah lebih dari 1 ton yang diantarkan ke pondok pesantren di desa Pasak, Ambawang. Jalur yang sulit serta perjalanan yang jauh tidak menyurutkan laju sepeda motor dari Bikers Peduli. Kegiatan pertama memberikan kesan yang sangat membekas dihati para bikers karena mereka seringnya touring untuk senangsenang saja, sekarang mereka melakukan touring untuk mengantakan beras yang bisa memberkan kebahagiaan bagi para santri.

Kedatangan bikers ke Pondok Pesantren yang ada di Desa Pasak mendapatkan sambutan yang hangat oleh pimpinan pondok pesantren. Sehingga hal inilah yang meninggalkan bekas yang sangat mendalam bagi para bikers.

Desa Pasak

Pada bulan Maret 2021, pengantaran beras yang kedua menggunakan sistem berbeda dari pengataran beras yang pertama. Hal ini dilakukan agar banyak pondok pesantren yang bisa mendapatkan beras dari para bikers ini.

Rute dibagi menjadi 3, dimana nantinya para bikers ini nantinya akan berkumpul kembali di Pondok Pesantren Nurul Jadid yang berada di Kumpai.

Biker Peduli

Perjalanan yang  tidak mudah dan panasnya matahari di Pontianak tidak mengendorkan tarikan gas para bikers. Bikers Peduli tidak hanya bisa diikuti oleh kaum pria saja tetapi ada juga kaum wanita yang mnegikutinya. Jadi para wanita tangguh ini tidak bermasalah jika wajahnya harus basah dengan keringat di saat sinar matahari yang menyengat.

Jumlah banyaknya karung beras yang diantar hampir mencapai 200 karung yang berukuran 20 kg. Semua motor ada beras yang siap diantarkan ke masing-masing pondok pesantren. Setiap pondok pesantren yang didatangi oleh Bikers Peduli meninggalkan kesan mendalam sehingga tidak jarang isak tangis dari para bikers menghiasai kegiatan pada pagi itu.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button